Liburan ke Yogya? Sempatkan ke Tiga Tempat Kuliner Enak Ini

Kamis, 22 Desember 2016 - 20:11 WIB
Liburan ke Yogya? Sempatkan...
Liburan ke Yogya? Sempatkan ke Tiga Tempat Kuliner Enak Ini
A A A
LIBURAN Natal dan Tahun Baru semakin mendekat. Yogyakarta bisa menjadi tempat untuk Anda menghabiskan momen liburan bersama keluarga dan orang-orang terkasih.

Di Yogya banyak sekali yang bisa Anda lakukan. Mulai dari mengunjungi tempat-tempat wisata indah hingga mencicipi kuliner-kuliner yang menggoyang lidah.

Dari sekian banyak makanan khas Yogya, barangkali gudeg adalah salah satu yang paling terkenal. Bahkan saking terkenalnya makanan ini, Yogya sampai dijuluki sebagai Kota Gudeg. Namun kali ini kita tidak akan membahas kuliner berbahan nangka muda itu.

Sebagai gantinya, kita akan berwisata menyusuri tempat-tempat makan terkenal lainnya di Yogya. Apa sajakah itu?

1. House of Raminten
Tempat makan pertama yang wajib Anda sambangi ketika sedang di Yogya adalah House of Raminten. Rumah makan yang kental dengan nuansa tradisional Jawa ini terletak di Jalan Faridan Muridan Noto, Gondokusuman, Kotabaru, Yogyakarta.

Ketika pertama menginjakkan kaki di sini, pengunjung langsung disambut dengan suasana unik dari bangunan, interior, serta pelayanannya. Berbeda dengan tempat makan lain, untuk bisa menikmati hidangan di sini, kita harus sabar mengantre alias menunggu nama kita dipanggil dulu.

Selain menunya yang lezat dan murah meriah, di sini juga terdapat sebuah pendopo kecil, kereta kuda, wewangian bunga, serta aroma khas dupa yang diletakkan di banyak sudut. Hal-hal inilah yang membuat House of Raminten sangat dikenal di kalangan wisatawan.

2. Sate Klathak Pak Pong
Yang namanya sate, tentu saja merujuk pada daging yang ditusuk dengan bilahan bambu lalu dibakar. Eits, tunggu dulu. Sate di tempat makan yang satu ini berbeda lho.

Sate Klathak Pak Pong, tempat makan yang berada di Jalan Imogiri Timur KM 7, Imogiri, Bantul, ini menawarkan sate dengan konsep yang unik. Ya, kalau sate lain ditusuk dengan bilah bambu, sate Pak Pong dengan jeruji besi.

Konon, jeruji besi ini dipakai agar sate lebih matang sampai ke bagian dalamnya. Hal lain yang unik dari sate ini adalah bumbunya yang sederhana, yakni hanya taburan garam dan ketumbar.

Meski begitu, jangan ragukan kelezatan rasa sate Pak Pong. Sekali Anda menyantapnya, dijamin akan terus ketagihan rasa gurihnya.

Tidak hanya lezat, sate klathak yang satu ini juga dijual dengan harga yang cukup murah, yakni hanya Rp14.000 per porsi. Jika ditambah nasi putih dan es teh manis, paling banyak Anda hanya akan mengeluarkan uang Rp20.000. Murah, bukan?

3. Angkringan Lik Man
Yogya adalah kota yang hidup dan tidak pernah sepi, bahkan ketika tengah malam. Tidak heran kalau banyak tempat makan yang sering buka hingga dini hari atau bahkan baru mulai buka saat malam tiba. Salah satu tempat makan yang terkenal adalah Angkringan Lik Man.

Terletak di sebelah utara Stasiun Tugu, Angkringan Lik Man merupakan tempat nongkrong favorit banyak orang, mulai dari mahasiswa sampai budayawan seperti Emha Ainun Nadjib. Makanan yang tersedia di sini tentu saja menu ringan khas angkringan, seperti nasi kucing, gorengan, serta kopi hitam. Harganya? Murah...

Nah, itu dia tiga tempat makan yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Yogya. Untuk urusan akomodasi, tidak perlu pusing. Serahkan saja pada Airy Rooms. AiryRooms siap menawarkan beragam hotel murah di Yogya dengan fasilitas lengkap, mulai dari AC, TV layar datar, WiFi, dan lain-lain.

Cara pesannya? Mudah sekali. Tinggal pesan di www.airyrooms.com atau pesan melalui aplikasi Airy Rooms yang sudah bisa diunduh di Playstore dan Appstore.

Liburan ke Yogya? Sempatkan ke Tiga Tempat Kuliner Enak Ini


Selamat menghabiskan momen-momen Natal dan Tahun Baru yang berkualitas bersama keluarga Anda di Yogya.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)